potongan 10 Penyedia Hosting Khusus Terbaik Tahun 2024 - Unite.AI
Terhubung dengan kami

Menerima tamu 101:

10 Penyedia Hosting Khusus Terbaik Tahun 2024

mm
Updated on

Unite.AI berkomitmen pada standar editorial yang ketat. Kami dapat menerima kompensasi saat Anda mengeklik tautan ke produk yang kami ulas. Silakan lihat kami pengungkapan afiliasi.

Hosting khusus adalah hosting web tingkat tertinggi – Anda mendapatkan seluruh server untuk Anda sendiri dan tidak perlu berbagi sumber daya server dengan pemilik situs web lain. Keuntungannya? Performa situs web luar biasa, bandwidth tak terbatas, alamat IP eksklusif, fleksibilitas tak terbatas, dan keamanan tak tertandingi. 

Namun, hanya satu pencarian cepat di Google akan menunjukkan kepada Anda berapa banyak penyedia hosting di pasar yang mengklaim menawarkan paket hosting khusus terbaik. Lakukan sedikit penelusuran dan Anda akan menemukan beberapa dengan kebijakan yang tidak jelas, beberapa dengan paket VPS yang dirancang sebagai hosting khusus, dan beberapa dengan paket yang terlalu mahal. Jadi bagaimana Anda memilih?

Kami telah melakukan pekerjaannya untuk Anda sehingga Anda tidak perlu melakukannya. Di sisa artikel ini, kami akan membahas cara kerja hosting khusus, untuk siapa hosting khusus itu, dan kemudian memberi Anda ringkasan 10 penyedia hosting khusus terbaik – ditambah panduan pembelian singkat yang menunjukkan cara kami memilihnya.

Sekilas tentang 10 Penyedia Hosting Khusus Terbaik

  1. BlueHost

  2. A2Hosting

  3. UltaHost

  4. StableHost

  5. HostGator

  6. NameCheap

  7. Dreamhost

  8. IONOS

  9. Interserver

  10. InMotion Hosting

Apa itu Hosting Khusus dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Seperti yang kami jelaskan, dalam a lingkungan hosting khusus, penyedia memberi Anda seluruh server web untuk Anda sendiri. Keseluruhan sumber daya server – penyimpanan, memori, CPU, bandwidth, dll. – adalah milik Anda dan milik Anda sendiri.

Jumlah penyimpanan yang Anda dapatkan dengan paket hosting khusus biasanya sesuai urutan Terabyte (TB). Selain itu, tidak seperti jenis hosting lain yang membatasi bandwidth atau transfer data yang dilakukan ke situs web Anda, paket hosting khusus memberi Anda bandwidth sebanyak yang dapat ditangani oleh server. 

Ini diterjemahkan menjadi situs web yang luar biasa cepat, dapat menangani banyak lalu lintas, dan aman dari serangan di seluruh server. Apalagi? Anda tidak mengambil risiko memiliki alamat IP server yang sama dengan situs lain yang ditandai oleh mesin pencari, mewarisi reputasi buruk, dan kehilangan peringkat seperti di lingkungan bersama.

Paket hosting khusus biasanya ditawarkan sebagai paket terkelola dan tidak terkelola. 

Dengan paket hosting khusus yang dikelola, penyedia hosting menangani sebagian besar aspek teknis server Anda – memilih sistem operasi, menyiapkan server, menjadwalkan pencadangan situs web Anda, konfigurasi keamanan, dll. Anda kemudian mengelola server Anda melalui panel kontrol .

Paket hosting yang tidak dikelola memberi Anda kontrol lebih besar terhadap server – saat penyedia menyiapkan server fisik, Anda bertanggung jawab untuk mengonfigurasi perangkat lunak (sistem operasi dan perangkat lunak lainnya) dan memiliki akses root penuh ke antarmuka baris perintah. Dengan paket hosting yang tidak dikelola, Anda juga mengelola keamanan dan cadangan server Anda.

Untuk Siapa Hosting Khusus?

Jadi siapa yang harus memilih paket hosting khusus?

Hosting khusus atau hosting sewa tunggal paling cocok untuk situs web yang menangani jumlah lalu lintas yang tidak masuk akal, memerlukan tingkat keamanan ekstrem, dan jika SEO adalah sumber inti pelanggan merek Anda.

Dengan paket hosting khusus, Anda dapat menyimpan konten untuk situs web yang sangat besar dan memiliki bandwidth tak terbatas (atau kapasitas untuk menangani lalu lintas tak terbatas) yang sesuai. Hanya keseluruhan sumber daya server yang menjadi batas Anda.

Lingkungan yang dilindungi undang-undang juga berarti keamanan terbaik – Anda terlindungi dari serangan situs web lain, misalnya: serangan DDoS atau malware yang mungkin memengaruhi Anda di lingkungan hosting bersama. Hal ini membuat hosting khusus sangat cocok untuk situs web yang menangani data yang sangat sensitif – misalnya bank, situs eCommerce besar, database pemerintah, dll.

Jumlah kendali yang Anda dapatkan dengan paket hosting khusus tidak ada bandingannya. Perusahaan besar dengan tim TI internal biasanya memilih paket hosting khusus yang tidak dikelola di mana mereka dapat mengonfigurasi perangkat lunak server dan melakukan penyesuaian yang baik untuk kinerja terbaik.

10 Penyedia Berdedikasi Terbaik Tahun 2024 Ditinjau

Tanpa basa-basi lagi, mari selami daftar lengkap penyedia hosting khusus terbaik di tahun 2024 dan lihat apa yang membuat masing-masing penyedia menonjol:

1. BlueHost (Paling terkemuka)

👉 Ulasan Bluehost Dedicated Server Hosting ✅ Apakah Bersaing?

 

Didirikan pada tahun 2003, BlueHost adalah salah satu host terkenal di pasar dan menawarkan keunggulan paket hosting khusus. BlueHost menawarkan tiga paket khusus STANDAR, DISEMPURNAKAN dan PREMIUM dengan paket standar mulai dari $91.98/bulan.

Pada setiap paket, Anda mendapatkan server dengan 4-8 inti, CPU Intel Xeon-D, penyimpanan HDD 1-2 terabyte, bandwidth tidak terukur, OS Linux, dan cPanel tradisional yang memberi Anda akses root. 

Untuk klien yang membeli paket khusus mereka untuk pertama kalinya, Anda dapat mengobrol dengan agen BlueHost untuk mendapatkan rekomendasi paket terbaik. Dan apa lagi? Anda juga mendapatkan dukungan khusus untuk paket khusus apa pun yang Anda pilih. 

Beberapa keuntungan lainnya termasuk kemampuan untuk meningkatkan jumlah penyimpanan yang Anda perlukan, pengaturan server yang sangat cepat oleh agen BlueHost, dan penyimpanan RAID 1 mereka yang meningkatkan keamanan situs web Anda. Saya juga suka bahwa Anda juga dapat membeli paket hosting dari paket lain – misalnya: shared dan VPS, dan mengelolanya bersama paket khusus Anda dari akun yang sama.

Dalam saya Ulasan BlueHost, saya menguji kinerja BlueHost untuk melihat seberapa cepat mereka merespons. Server host memiliki waktu hingga byte pertama 400 ms yang lumayan. Dan untuk waktu aktifnya, situs web yang dihosting BlueHost yang saya uji meningkat 100% selama sebulan terakhir, mengonfirmasi jaminan waktu aktifnya sebesar 99.9%.

Inilah mengapa Anda harus memilih BlueHost:

  • BlueHost direkomendasikan langsung oleh WordPress
  • Mereka menyediakan paket hosting untuk setiap kebutuhan situs web
  • Paket mereka cukup terjangkau
  • Hal-hal penting situs web disediakan secara gratis
  • Mereka memiliki layanan pelengkap yang luas 
  • BlueHost sangat mudah digunakan untuk pemula
  • Waktu aktif yang luar biasa

Secara keseluruhan, BlueHost adalah pilihan yang sangat baik jika Anda mencari paket hosting khusus yang sederhana. Terlebih lagi, jika Anda ingin menghosting situs WordPress.

Baca Ulasan →

Kunjungi BlueHost →

2. A2Hosting (Host khusus berkinerja tinggi terbaik)

Ulasan A2 Hosting 2024 - Tonton Ini Sebelum Membeli A2 Web Hosting

A2Hosting adalah penyedia hosting khusus lainnya yang berbeda dari yang lainnya. Mereka menawarkan salah satu portofolio hosting terlengkap di pasar dengan hampir semua jenis hosting dan hosting untuk bisnis tertentu. 

A2Hosting menyediakan terkelola dan tidak terkelola paket hosting khusus yang memberi Anda kontrol server penuh dan keamanan luar biasa. Salah satu fitur unik A2Hosting adalah mereka memiliki server sendiri, tidak seperti banyak host lain yang hanya menjadi reseller.

Dengan paket terkelolanya, Anda mendapatkan OS CloudLinux yang sudah diinstal sebelumnya, cPanel, serta pencadangan dan keamanan yang dikelola untuk Anda – paket ini mulai dari $79.99/bulan. Paket khusus A2Hosting yang tidak dikelola memungkinkan Anda memilih dari OS Linux yang berbeda, memberi Anda akses root penuh, dan juga memungkinkan Anda mengonfigurasi keamanan, jadwal pencadangan, dan memilih panel kontrol Anda sendiri.

Pada setiap paket A2Hosting, termasuk server khusus mereka, Anda dapat memilih paket Turbo mereka yang menampilkan server AMD Rome yang dipadukan dengan penyimpanan NVMe, tuan rumah mengklaim menawarkan 20X kecepatan operasi dari CPU Intel Xeon reguler dan penyimpanan SSD mereka. Dan pada setiap paket khusus, Anda juga mendapatkan drive cadangan 1 TB gratis.

Dengan paket khusus A2Hosting, Anda mendapatkan RAM antara 16-64 GB, transfer data 6-10 TB, sertifikat SSL gratis dan Imunify360 Security Suite terinstal, dan migrasi gratis.

Dalam saya A2Hosting ulasan, server mereka merespons dalam 100 md yang mengesankan dan juga memiliki waktu aktif 100%, sehingga Anda tahu bahwa Anda berada di tangan yang tepat.

Inilah mengapa Anda harus memilih A2Hosting:

  • Waktu server yang sangat mengesankan
  • Beragam jenis hosting dan layanan pelengkap
  • A2Hosting memiliki pusat dukungan yang berkembang pesat
  • Mereka menyediakan panel kontrol khusus untuk WordPress
  • Paket Turbo mereka menjanjikan kecepatan yang tak tertandingi
  • A2Hosting memberi Anda banyak fitur gratis
  • Anda dapat memilih lokasi pusat data Anda

Secara keseluruhan, A2Hosting adalah pilihan tepat jika Anda menginginkan host khusus yang menawarkan paket khusus untuk berbagai jenis bisnis.

Baca Ulasan →

Kunjungi A2Hosting →

3. Ultahost

Apa itu hosting Web Server Khusus? | UltaHost

 

Didirikan pada tahun 2018, Ultahost baru berusia 6 tahun tetapi mereka sudah terkenal dengan cepat, terutama di pasar hosting khusus. milik Ultahost paket hosting khusus disesuaikan untuk bisnis kecil dan besar, dan memberi Anda opsi untuk menyesuaikan sumber daya Anda.

Satu hal hebat tentang paket khusus UltaHost adalah paket tersebut hadir dengan opsi panel kontrol yang berbeda – Hestia & CyberPanel yang gratis, panel Plesk, dan cPanel, dengan harga pertama mulai dari $84/bulan.

Dan tingkat penyesuaiannya tidak terbatas!

Anda dapat mengonfigurasi paket khusus Anda sendiri dengan memilih jumlah inti (4 – 64), thread (8 – 128), jumlah RAM (16 GB – 1 TB), dan ukuran disk (480 GB – 8 TB). 

Pada semua paket khusus Ultahost, Anda mendapatkan cadangan gratis, keamanan bawaan BitNinja, alat pementasan, migrasi gratis, SSL gratis, dan firewall khusus. Anda juga dapat memilih dari beberapa sistem operasi dan dapat menikmati performa NVMe premium. Di saya Ulasan UltaHost, tuan rumah juga merupakan salah satu yang berkinerja terbaik dengan server melakukan ping hanya dalam 128 ms!

Inilah mengapa Anda harus memilih UltaHost:

  • Paket khusus yang dapat disesuaikan dan tak tertandingi
  • Beragam pilihan OS
  • Domain dan SSL gratis
  • Migrasi situs web gratis
  • Bandwidth tidak terbatas di semua paket
  • Backup harian gratis
  • Mereka memiliki beberapa fitur keamanan terbaik

Tidak ada host lain yang mengalahkan UltaHost dalam hal fleksibilitas dan paketnya yang dapat disesuaikan melayani setiap jenis bisnis, sehingga memberi Anda kendali lebih besar.

Baca Ulasan →

Kunjungi UltaHost →

4. StableHost

Mencari paket hosting khusus yang sederhana, StableHost adalah pilihan yang tepat untuk Anda. StableHost menonjol dengan hosting clusternya yang unik di mana situs web Anda dihosting di seluruh jaringan server, memberi Anda kinerja luar biasa jika terjadi lonjakan lalu lintas dan mengurangi waktu henti.

StableHost hanya menawarkan tiga paket hosting khusus – PROFESIONAL, PREMIUM, dan ULTIMATE memberi Anda RAM antara 4 – 16 GB, transfer data 2-4 TB, dan hard drive 600 GB. Anda dapat memilih antara OS Linux dan Unix, dan StableHost juga dapat mengonfigurasi paket khusus hanya untuk Anda.

Memigrasikan situs web Anda ke StableHost juga gratis!

Dalam saya Ulasan StableHost, host tidak memiliki kecepatan respons server yang sangat mengesankan tetapi memiliki waktu aktif 100% yang luar biasa. StableHost juga menawarkan pembuat situs web miliknya, BaseKit, di mana sebagian besar host lain hanya menggunakan WordPress atau Drupal generik.

Inilah mengapa Anda harus memilih StableHost:

  • Antarmuka pengguna mereka sempurna untuk pemula atau pengguna dengan keterampilan tanpa kode 
  • Mereka menawarkan jaminan uang kembali 45 hari 
  • Mereka menggunakan hosting yang berantakan untuk kinerja yang lebih cepat 
  • Mereka membangun pembuat situs web berpemilik – BaseKit

StableHost sangat baik untuk hosting berkerumunnya sehingga membuat situs web Anda mampu menangani lonjakan lalu lintas dengan sangat baik tanpa waktu henti.

Baca Ulasan →

Kunjungi StableHost →

5. HostGator

(Fleksibilitas penyimpanan terbaik)

👉 Ulasan Hosting Khusus Hostgator ✅ Server Khusus Bagus atau Tidak?

 

HostGator adalah 'nama rumah tangga hosting' lainnya di pasaran dan salah satu yang terbaik hosting khusus penyedia untuk Anda. Seperti StableHost, HostGator menawarkan paket khusus 3 tingkat mulai dari $91.98/bulan, menawarkan RAM antara 8 – 30 GB, 4 – 8 core, dan 8 – 16 thread. 

Untuk setiap paket, Anda dapat memilih panel kontrol yang Anda inginkan, memiliki email tanpa batas, menikmati perlindungan DDoS tingkat lanjut, dan memiliki akses root penuh jika Anda merasa nyaman dengan backend. 

HostGator juga memiliki portal dukungan luar biasa yang mendukung rencana mereka dan sangat menyenangkan jika Anda dapat menghubungi agen mereka melalui obrolan langsung bahkan sebelum Anda menjadi pelanggan. 

Dan terakhir, satu hal yang saya sukai dari HostGator adalah antarmuka penggunanya yang luar biasa dan mudah digunakan bahkan untuk pemula. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan cPanel mereka, Anda akan memiliki akses ke panel kontrol yang telah sedikit diubah agar lebih mudah digunakan tanpa kehilangan kesan panel kontrol tertua untuk situs web.

Dengan HostGator, Anda juga dapat memilih apakah Anda menginginkan penyimpanan HDD (untuk keterjangkauan lebih) atau penyimpanan SSD (untuk kinerja lebih baik).

Inilah mengapa Anda harus memilih HostGator:

  • Perlindungan DDoS yang luar biasa
  • Dilengkapi dengan pembuat drag-n-drop
  • dukungan besar
  • Antarmuka pengguna yang intuitif
  • Opsi penyimpanan HDD atau SSD menyeimbangkan kinerja dan keterjangkauan.

HostGator adalah salah satu host paling terkemuka di pasar dan jika Anda mempertimbangkan paket khusus mereka, yakinlah bahwa mereka telah dicoba dan dipercaya.

Kunjungi HostGator →

6. NameCheap

(Paket khusus paling bervariasi)

Pertama kali dikenal sebagai salah satu pendaftar domain terbaik di dunia, Namecheap juga menawarkan beberapa di antaranya paket hosting khusus termurah Anda akan menemukannya mulai dari $38.9/bulan.

Terstruktur menjadi 8 tingkatan hosting khusus, Anda juga dapat memilih untuk membayar bulanan, triwulanan, atau tahunan. Namecheap menjanjikan pengaturan pada hari yang sama dan migrasi gratis di antara manfaat lainnya. Saya juga menyukai bagaimana Namecheap membagi paket hosting khusus untuk pelanggan tingkat pemula, tingkat menengah, dan tingkat lanjut.

Anda dapat memilih di antara panel kontrol yang berbeda dan coba tebak? Namecheap juga menawarkan kemampuan penyesuaian yang sangat baik seperti Ultahost. Anda dapat dengan cepat menemukan paket terbaik untuk Anda menjelajahi server mereka dan menyesuaikan anggaran, jumlah CPU, RAM, dan penyimpanan Anda. 

Namecheap juga memberi Anda kebebasan untuk memilih tingkat kontrol yang Anda inginkan atas server Anda – tanggung jawab pengguna (dikelola sepenuhnya oleh Anda), dasar (hibrida), dan lengkap (dikelola oleh host).

Inilah mengapa Anda harus memilih Namecheap:

  • Paket yang sangat terjangkau
  • Kemampuan penyesuaian server yang luar biasa
  • Mereka juga menawarkan layanan nama domain yang bagus
  • Antarmuka pengguna yang luar biasa
  • Metode pembayaran yang fleksibel

Pilih Namecheap jika Anda menginginkan penyedia hosting khusus yang paling terjangkau di pasaran ditambah kemampuan penyesuaian yang tak tertandingi.

Kunjungi Namecheap →

7. Dreamhost

SERVER BERDEDIKASI DREAMHOST - server kelas bisnis yang terkelola sepenuhnya - ikhtisar oleh Best Web Hosting

 

Mencari hosting khusus yang dikelola sepenuhnya oleh penyedia – tidak ada pertanyaan? DreamHost mungkin cocok untuk Anda. Penyedia menawarkan paket hosting khusus yang dikelola sepenuhnya yang menjamin kinerja luar biasa.

Anda mendapatkan antara 6 – 12 core, 16 – 128 GB RAM, 480 GB – 1.9 TB penyimpanan SSD, dan paketnya mulai dari $165/bulan. DreamHost adalah salah satu dari sedikit host dengan panel kontrol khusus, memberi Anda antarmuka super intuitif untuk mengelola paket dan situs web Anda.

Dengan setiap paket, Anda mendapatkan jaminan dukungan 24/7, akses root penuh, bawaan Ubuntu Linux, bandwidth tidak terukur, dan opsi pengecer yang memungkinkan Anda menjual paket khusus ke klien lain.

DreamHost juga memiliki portal penyesuaian paket khusus yang meskipun agak terbatas dibandingkan dengan beberapa host lain yang telah kita bahas di sini, namun tetap sangat berguna.

Kunjungi DreamHost →

8. IONOS

(Hosting khusus paling terjangkau)

IONOS menjanjikan inovasi rencana khusus yang menggabungkan kekuatan server khusus dengan fleksibilitas solusi cloud. Dengan IONOS, Anda dapat memilih antara server Intel dan AMD dan juga antara penyimpanan HDD, SSD, dan NVMe.

Semua server khusus IONOS memberi Anda API tak tertandingi dan integrasi cloud sehingga Anda dapat menghubungkan mesin virtual dan membangun infrastruktur khusus. Anda juga mendapatkan semua manfaatnya – lalu lintas tidak terukur, server Anda dikerahkan hanya dalam 8 menit, dan struktur penagihan bayar sesuai pemakaian yang ramah kantong.

Untuk keamanan, Anda mendapatkan firewall IP bawaan, pencadangan situs web yang mudah, dan jejak server yang luas. Satu hal yang menonjol bagi saya tentang IONOS adalah dukungannya yang dipersonalisasi. Setelah Anda membeli paket khusus, Anda memiliki satu agen yang ditugaskan untuk memberikan respons dan dukungan tercepat melalui telepon, obrolan, dan email tanpa biaya tambahan.

Server khusus IONOS mulai dari $32/bulan untuk HDD dan $50/bulan untuk SSD.

Mengapa Anda harus memilih IONOS:

  • Fleksibilitas server dan penyimpanan yang luar biasa
  • Sangat terjangkau
  • Struktur bayar sesuai pemakaian
  • Dukungan pribadi yang tak tertandingi

Pilih IONOS jika Anda ingin menikmati keuntungan dari hosting khusus ditambah agen pelanggan yang didedikasikan untuk setiap kebutuhan dan pertanyaan Anda.

Kunjungi IONOS →

9. Interserver

Ulasan Video InterServer (+kode kupon) - Web Hosting, VPS, Server khusus

 

Interserver adalah penyedia hosting khusus lainnya yang menyediakan paket hosting khusus tingkat tinggi untuk bisnis dari semua ukuran. Paket khusus Interserver dibagi berdasarkan server menjadi Beli sekarang server, Customizable Server AMD dan XEON, dan mereka Penerapan Cepat Server.

Paket khusus tuan rumah sangat terjangkau, mulai dari $40/bulan dan di semua opsi server mereka, Anda dapat menikmati RAM antara 8 – 128 GB, penyimpanan 250 GB – 1.7 TB, dan bandwidth 1 Gb per detik.

Mereka Membelinya rencana adalah rencana yang sudah jadi jika Anda tidak ingin menjelajahi beberapa opsi. Milik mereka Server yang dapat disesuaikan paket memberi Anda kontrol dan pilihan lebih besar terhadap jenis CPU dan apakah Anda menginginkan penyimpanan HDD, SSD, ATAU NVMe. Dan mereka Penerapan Cepat server memberi Anda server virtual bare metal yang siap dalam 15 menit.

Anda juga dapat memilih panel kontrol Anda – cPanel, Plesk, DirectAdmin. Interserver juga menawarkan paket pengecer khusus yang memungkinkan Anda menjual kembali paket khusus Anda ke klien lain untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan. 

Inilah mengapa Anda harus memilih Interserver:

  • Opsi penyesuaian yang luar biasa
  • Paket server bertingkat
  • Paket yang sangat terjangkau
  • Menawarkan paket khusus reseller

Pilih Interserver jika Anda menginginkan paket terjangkau, hanya mesin virtual, atau berencana menjual kembali hosting khusus Anda.

Kunjungi Interserver →

10. InMotion Hosting

Ulasan Inmotion Dedicated Server: Hosting Dedicated Server Terbaik atau Tidak? Tonton Ini Dulu!

 

Jika Anda ingin dapat memilih lokasi server Anda, InMotion adalah pilihan yang tepat. Rencana paling dasar mereka Bercita-cita mulai dari $35/bulan dan Anda dapat menikmati antara 16 GB – 512 GB RAM, 1 TB SSD – 6.4 TB penyimpanan NVMe, 1 – 10 Gb per detik bandwidth, 1 – 30 alamat IP khusus, 10 GB – 1 TB penyimpanan cadangan gratis, dan masih banyak lagi.

Salah satu fitur luar biasa di InMotion adalah Anda dapat memilih lokasi pusat data Anda. Mereka juga memberi Anda jaminan dukungan manusia 100% kapan pun Anda memiliki pertanyaan. Apalagi? Baik Anda seorang pelanggan atau hanya mempertimbangkan layanan mereka, Anda selalu dapat berbicara dengan agen mereka melalui telepon, obrolan langsung, atau tiket dukungan.

Paket hosting khusus mereka dikelola sepenuhnya dan pada masing-masing paket Anda mendapatkan transfer situs web gratis, akses ke agen dukungan pakar Linux, SSL gratis, Manajer Cadangan terinstal, dan firewall khusus. Anda juga dapat memilih antara cPanel dan Control Web Panel untuk pengelolaan situs web Anda.

Inilah mengapa Anda harus memilih InMotion:

  • Paket khusus yang terjangkau
  • UltraStack mereka menjanjikan kinerja luar biasa
  • Dukungan manusia
  • Fitur pelengkap luar biasa yang ada di dalamnya
  • Pilihan atas pusat data.

Pilih InMotion untuk paket khusus yang terjangkau dan jika Anda menargetkan audiens di wilayah tertentu dan ingin dapat memilih lokasi server Anda.

Kunjungi InMotion →

Bagaimana Kami Memilih Penyedia Hosting Khusus Terbaik

Sekarang setelah Anda memiliki daftar yang jauh lebih kecil untuk dikerjakan dan siap untuk dipilih, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana kami memilihnya. Kualitas apa saja yang kami pertimbangkan? Mari kita lihat beberapa di antaranya sehingga Anda dapat memilih yang tepat untuk Anda.

Harga

Paket hosting khusus adalah paket hosting termahal di pasaran, dan hal ini dapat dimengerti. Anda mendapatkan sejumlah keuntungan dengan menjadi satu-satunya penyewa di server web.

Mengingat banyak paket khusus mulai dari $100 ke atas, saat memilih host untuk direkomendasikan kepada Anda, kami mencari penyedia yang menawarkan paket penuh fitur dan masih sangat terjangkau.

Namecheap, IONOS, Interserver, dan InMotion semuanya memiliki paket hosting khusus mulai dari $30-40/bulan dan merupakan beberapa yang termurah yang pernah Anda temukan. Paket ini fokus pada pemilik situs web yang baru pertama kali mencoba hosting khusus dan tidak perlu tiba-tiba menghabiskan beberapa kali lipat paket bersama atau VPS mereka. 

Fleksibilitas dan penyesuaian

Selanjutnya, kami mempertimbangkan host web yang menawarkan paket di mana Anda dapat dengan mudah meningkatkan sumber daya seiring peningkatan lalu lintas. Kami juga mencari penyedia hosting yang memungkinkan Anda membuat paket khusus, sehingga memberi Anda kontrol lebih besar atas jumlah pembelanjaan Anda.

Dengan host yang fleksibel, Anda tidak akan terjebak pada paket yang sumber dayanya terbatas jika terjadi lonjakan lalu lintas atau paket dengan sumber daya berlebih sehingga Anda harus membayar untuk spesifikasi yang mungkin tidak pernah Anda gunakan. 

Semua web host yang kami sertakan dalam daftar ini sangat fleksibel dan host seperti Ultahost, DreamHost, dan Namecheap memiliki portal penyesuaian khusus sehingga Anda dapat mengatur jumlah penyimpanan, jumlah CPU, RAM, dan jumlah inti yang Anda inginkan.

Spesifikasi server/penyimpanan

Inti dari paket hosting khusus adalah memberi Anda sumber daya terbanyak. Saat memilih host ini, kami memilih host yang memberi Anda penyimpanan dan server kelas atas. 

Dengan banyaknya host ini, Anda dapat memilih apakah Anda mau HDD atau SSD atau NVMe disk. Anda juga dapat memilih antara server Intel dan AMD. 

Lalu ada yang berbeda – paket Ultahost yang dapat disesuaikan memungkinkan Anda memilih RAM setinggi 1 terabyte. A2Hosting memberi Anda drive 1TB gratis. 

Dukungan pelanggan/paket terkelola

Kami juga memprioritaskan host web yang serius dengan dukungan pelanggan dan mengambil alih manajemen server sepenuhnya (untuk paket hosting terkelola). Semua host yang kami daftarkan memberi Anda dukungan 24/7 di beberapa saluran – obrolan langsung, telepon, email, tiket, dll.

Dan untuk paket terkelola, dengan host yang kami pilih, server Anda telah disiapkan untuk Anda, server tersebut dilengkapi dengan sistem operasi bawaan, dan Anda dapat memilih panel kontrol yang ingin Anda gunakan. Mereka juga akan mengatur jadwal pencadangan situs web dan fitur keamanan Anda.

IONOS, khususnya, menonjol dengan dukungan yang dipersonalisasi di mana agen tertentu ditugaskan untuk Anda.

Dan itu saja! Sepuluh host ini adalah penyedia hosting khusus terbaik pada tahun 2024, dan dari sinilah Anda harus memulai pencarian.

Pertanyaan Umum (FAQ)

Apa yang dimaksud dengan hosting khusus yang dikelola dan tidak dikelola?

Dalam paket hosting khusus yang dikelola, host web menangani sebagian besar aspek teknis server untuk Anda – menyiapkan server, menjadwalkan pencadangan, menyiapkan sistem keamanan, dan mengonfigurasi panel kontrol Anda. Sedangkan dengan paket hosting khusus yang tidak dikelola, penyedia hanya menyebarkan server. Anda bertanggung jawab atas semua manajemen server. 

Sebagian besar pemilik situs web memilih paket hosting khusus yang dikelola. Hosting khusus yang tidak dikelola lebih cocok untuk organisasi besar dengan tim TI internal yang dapat mengonfigurasi server pada tingkat baris perintah.

Apakah saya memerlukan hosting khusus sebagai pemula?

Jika Anda baru saja meluncurkan situs web baru maka Anda tidak memerlukan hosting khusus kecuali Anda sudah memiliki merek yang mapan dan lalu lintas Anda akan langsung berdatangan. Sebagian besar situs web baru dapat berfungsi dengan baik dengan paket hosting bersama atau VPS. Setelah Anda melampaui paket ini, Anda kemudian dapat bermigrasi ke paket hosting khusus.

Apa yang dimaksud dengan alamat IP khusus di web hosting?

Salah satu keuntungan yang biasanya didapat dari hosting khusus adalah Anda memiliki alamat IP khusus yang ditetapkan untuk situs web Anda. Pada kategori hosting tingkat yang lebih kecil seperti hosting bersama, Anda berbagi server fisik yang sama dengan situs web lain dan dengan demikian alamat IP server yang sama dengan situs web tersebut.

Anda tidak tahu siapa tetangga Anda dan jika salah satu situs web telah ditandai oleh mesin pencari, IP juga dapat ditandai, sehingga situs web Anda berisiko kehilangan peringkat pencarian. Dengan paket hosting khusus, Anda memiliki alamat IP eksklusif untuk Anda dan tidak terpengaruh oleh tindakan pemilik situs web lain.

Fifun adalah pakar hosting situs web dengan pengalaman luas dalam menguji dan meninjau lebih dari 400 penyedia. Wawasannya membantu pembaca membuat keputusan yang tepat ketika memilih layanan web hosting.